Aplikasi pihak ketiga Instagram

Instagram dibuat oleh dua orang developer handal lulusan Universitas Stanford tepatnya pada 6 oktober 2010 lalu, dan pertama kali di rilis pada platform iOS pada iPhone saja. Dan, setelah beberapa waktu lalu di akuisisi oleh Facebook senilai $1.000.000.000 (satu milyar dollar). Sekarang, Instagram sudah menjadi aplikasi mobile yang fenomenal untuk berbagi foto. Dan pada pada April 2012 lalu, Instagram juga telah hadir juga di Android.

Dan bukan hanya di aplikasi mobile saja, kini Instagram telah hadir versi web nya juga, tinggal kunjungi Instagram.com lalu login, maka kamu sudah bisa melihat foto feed. Selain itu juga, karena dukungan keterbukaan API (Application Programming Interface) yang diberikan oleh Instagram, sekarang banyak juga Aplikasi pihak ketiga Instagram berbasis web yang dibuat oleh para developer dengan tujuan untuk lebih memudahkan kita dalam melihat foto feed. Dan berikut beberapa aplikasi pihak ketiga yang berbasis web terbebut.

Extragram

Extragram sangat mudah untuk digunakan, UI yang menarik menjadikan Extragram sangat nyaman untuk melihat foto feed. Pada aplikasi Extragram ini ada pilihan menu Popular (yang berlogo bintang), menu tersebut digunakan untuk melihat akun-akun Instagram yang high profile seperti artis dsb. Dan dengan menu popular tersebut, kita dapat dengan mudah menemukan apa yang kita cari, misalnya artis idola kita.

Webstagram

Dengan fitur thumbnail foto feed yang lumayan besar sehingga menjadikan pengalaman menggunakan Instagram semakin menarik. Webstagram juga menghadirkan fitur Photos of The Day yaitu featured foto berkualitas yang di tampilkan di Webstagram. Apakah foto yang kamu upload juga termasuk ke dalam Photos of The Day?

INK361

Aplikasi Instagram berbasis web karya Joshua Inkenbrandt ini sangat menarik untuk digunakan, tampilan UI yang ciamik membuat pengalaman ber-Instagram ria sangat mengasyikkan. Dengan INK361 ini, kita dapat mengatur besar kecilnya thumbnail feed foto sesuai dengan keinginan kita.

Gramfeed

Dengan tampilan UI yang tidak kalah menarik, Gramfeed juga menghadirkan pengalaman ber-Instagram yang menarik, sama seperti halnya INK361, dengan Gramfeed kita juga bisa mengatur thumbnail foto sesuai dengan apa yang kita inginkan. Disini juga ada menu “Popular” yaitu untuk melihat foto feed yang di unggah oleh akun high profile dan akun-akun yang populer.

Kesimpulan

Cukup banyak aplikasi pihak ketiga yang ditawarkan, kita tinggal memilih aplikasi mana yang mau kita gunakan untuk mengakses foto feed Instagram. Jika kamu bingung untuk menentukan mau pakai aplikasi yang mana, penulis menyarankan memakai INK361. Akan tetapi itu kembali kepada selera masing-masing. Atau kamu punya rekomendasi lain selain yang disebutkan diatas? Silahkan bagikan di kolom komentar.